Tuesday, February 27, 2007

SUN DAN INTEL BERALIANSI KEMBANGKAN TEKNOLOGI PROSESOR X86

Senin (22/01) lalu, Sun Microsystems dan Intel mengumumkan aliansi mereka. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memperluas keterlibatan Sun dengan Intel dalam mengembangkan teknologi x86, dan mengoptimasi penggunaan Solaris pada platform Intel.

Meskipun saat ini sudah ada sekitar 70 persen pengguna Solaris yang menjalankan sistem operasi mereka dalam basis platform Intel, CEO Sun, Jonathan Schwartz, mengatakan bahwa kerja sama antara Sun dan Intel makin mempererat hubungan kedua perusahaan tersebut. Intel sudah setuju untuk mempromosikan Solaris, dan sebagai imbalan, Sun akan membangun sebuah barisan lengkap server-server Xeon, sama seperti workstation-nya.

Nantinya, kedua vendor tersebut akan mensinkronisasikan rilis mereka seputar upgrade chip dan sistem operasi mereka. Sun ingin agar Solaris benar -benar pas berjalan pada server Xeon. Sebagai informasi, di tahun 2003, Sun memperkenalkan server x86 yang berbasis prosesor buatan Advanced Micro Devices (AMD). Sun juga menghadapi tuntut­an pelanggannya untuk mendapatkan server x86 yang berjalan pada platform Intel.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home