Tuesday, February 27, 2007

AMD GUNAKAN STRATEGI BARU DALAM PERSAINGANNYA DENGAN INTEL

Strategi itu tak lain adalah menggandeng partner-­partnernya seperti ATI Radeon'', NVIDIA, Broadcom, Atheros, dan Airgo, dengan cara menempelkan logo-logo mereka pada setiap PC berbasis AMD yang dijual ke pasar.

Dengan menonjolkan logo-logo tersebut, AMD berharap dapat merebut hati konsumen yang sangat fanatik terhadap PC dengan tampilan grafis yang tinggi, mengingat nVidia dan ATI adalah dua nama yang identik dengan penampilan grafis prima. Di sisi lain, pemunculan logo itu seakan-akan hendak menegaskan bahwa sebuah PC tidak semata-mata ditulangpunggungi oleh prosesor saja, sebagaimana dikedepankan oleh Intel selama ini dengan logo Intel Inside-nya.

Strategi ini juga memanfaatkan kemunculan Windows Vista di awal tahun ini yang menawarkan performa grafis tinggi sehingga memerlukan spesifikasi yang cukup tinggi untuk mendapatkan kinerja maksimum dari sistem operasi terbaru ini."Grafis adalah komponen kunci ketika Anda bergerak ke era Vista," ungkap Scott Shutter, Manajer divisi merek AMD.

AMD memang menikmati satu masa yang menggairahkan ketika jajaran prosesornya berhasil merangsek kue pasar yang selama ini didominasi oleh pemain utamanya, Intel sehingga menciptakan keseimbangan baru dalam penguasaan pasar prosesor. Namun setelah kemunculan prosesor Intel Core 2 Duo, AMD tampaknya tak mau berpangku tangan dan berniat untuk mempertahankan kue yang sudah direbutnya mati-matian itu.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home